Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» »Unlabelled » Peresmian Gedung Laboratorium dan Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri Buleleng oleh Direktur KSKK KEMENTERIAN AGAMA RI

 

Patas, 3 oktober 2024  

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng menggelar acara peresmian Gedung Laboratorium dan Perpustakaan Terpadu yang didanai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2024. Gedung Laboratorium dan Perpustakaan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat infrastruktur pendidikan yang ada.

Acara peresmian yang penuh kemeriahan ini dihadiri langsung oleh direktur KSKK Kementerian agama RI Dr. H.M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd, yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, H. Mahmudi, S.Ag., M.A., serta Kepala MAN Buleleng, Dr. Markhaban, S.Pd, M.Pd.I. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka dari Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, di antaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buleleng, Kasubag Tata Usaha, serta Kasi Pendidikan Islam, yang memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan madrasah di wilayah Buleleng.





Dalam acara peresmian ini MAN Buleleng menyajikan perpaduan indah antara tradisi dan modernitas. Kedatangan Bapak Direktur KSKK disambut dengan penampilan spektakuler dari Marching Band Gema Bahana Sakti yang menjadi kebanggaan MAN Buleleng. Tidak ketinggalan, Tarian Puspanjali—sebuah tarian selamat datang khas Bali—memperindah suasana, memperlihatkan identitas budaya lokal yang kuat. Hiburan tak berhenti di situ, para siswa MAN Buleleng juga menampilkan Tari Melayu yang enerjik dan persembahan paduan suara dari Bahana Suara yang memukau hadirin. Kombinasi seni tradisional dan modern ini berhasil menyemarakkan acara sekaligus menegaskan kekayaan budaya yang ada di Provinsi Bali.




Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Islam, H. Mahmudi, S.Ag., M.A., mengungkapkan kebanggaannya atas capaian hari ini. Ia menyatakan, “Peresmian sembilan titik madrasah di Provinsi Bali ini adalah sebuah pencapaian luar biasa. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya dua titik madrasah. Ini merupakan bukti nyata bahwa dukungan pemerintah terhadap pendidikan madrasah di Bali semakin meningkat.” Beliau juga menyampaikan harapan agar dana SBSN terus mengalir dengan baik di tahun-tahun mendatang, sehingga fasilitas pendidikan madrasah di bali bisa terus berkembang pesat.




Madrasah yang turut diresmikan melalui penandatanganan prasasti hari ini mencakup MAN Buleleng, MAN Karangasem, MAN 3 Jembrana, MIN 1 Karangasem, MIN 1 Jembrana, MIN 3 Jembrana, MTsN 2 Jembrana, MTsN 2 Jembrana, dan MTsN 1 Buleleng. Setiap madrasah tersebut akan mendapatkan manfaat dari fasilitas baru yang dibangun melalui dukungan SBSN.

 







Dalam pidato utamanya, Direktur KSKK, Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto, menggarisbawahi pentingnya gedung yang diresmikan ini untuk mendukung misi madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Gedung ini bukan hanya sekadar infrastruktur fisik, tetapi harus menjadi pusat pengembangan pendidikan yang menghasilkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berakhlakul karimah. 

Acara ini ditutup dengan sesi ramah tamah, di mana para tamu undangan, guru, dan siswa MAN Buleleng berkumpul bersama untuk merayakan peresmian gedung dengan suasana penuh harapan dan optimisme, bahwa gedung baru ini akan membawa manfaat besar bagi siswa dan guru MAN Buleleng serta madrasah-madrasah lainnya di Bali. Dengan fasilitas yang lebih lengkap, pendidikan di MAN Buleleng diharapkan mampu mengantarkan siswanya untuk bersaing di era global tanpa melupakan nilai-nilai keagamaan yang menjadi landasan utama dalam pendidikan madrasah.


About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply